Senin, 28 Juli 2008

SMALLVILLE SEASON 7, Episode 8 – Blue

SMALLVILLE SEASON 7, Episode 8 – Blue
Episode ini Clark bisa bertemu dengan ibu kandungnya, walaupun sebenarnya hanya replika DNA dari kristal (episode Lara). Yang muncul dari kristal yang Clark tancapkan di Fortress itu tak lain juga Zor-El. Sebenarnya Jor-El telah memperingati Clark bahwa akan ada bahaya dari dihidupkannya kristal itu.
Atas bujukan Zor-El, Kara mau mambantunya agar Clark mau berkerjasama dengannya namun Clark menolak. Sayang, cincin kristal biru milik Jor-El yang diberikan Lara kepadanya ternyata malah membuat ia kehilangan kekuatannya ketika melawan Zor-El (cincin itu memiliki efek terbalik jika digunakan di planet Krypton).
Clark tidak bisa melepaskan cincin itu padahal ia harus menyelamatkan ibunya yang diculik di Fortress yang jauh berada di kutub utara.
Dengan bantuan Chloe, Clark bisa tiba di Fortress dan berhasil mengalahkan Zor dengan cara menghancurkan kristal tadi meskipun harus kehilangan ibunya lagi. Hal itu juga menyebabkan Kara terlempar jauh ke Detroit. Kara hilang ingatan!!
Nah…yang udah nunggu-nuggu cerita tentang Lois, episode ini semakin menceritakan kedekatan hubungan Lois dengan Gabriel.
Di episode ini juga akhirnya terungkap bahwa Gabriel sebenarnya adalah adik Lex, Julian Luther. Lex melarang Gabriel untuk memberitahukan keberadaanya pada Lionel (tau sendiri dong yang terjadi selanjutnya).
Closing : Sekembalinya dari fortress…wajah Clark ketika bertemu dengan Lana seperti memakai black mask ketika terkena sinar matahari tanpa disadari oleh Lana pula. Bizarro has come back!!

Tidak ada komentar: