Senin, 15 Juli 2013

Hari ke-1&2 /8 TRIP KOREA SELATAN : 13 & 14 Maret 2013

13 – 20 Maret (8 HARI)  … TRIP KOREA backpacker dimulai…jreng jreng!
Hari ke-1 /8  TRIP KOREA SELATAN  : 13 Maret

By the way, tau ga pesawat Air Asia yang kami gunakan adalah Xtra Large plane! Jadi pesawatnya guedheee sekali, wow so excited! Setelah 6 jam tibalah kami di Incheon jam 4 sore. Senaang sekali rasanya.

Nah ini adalah imigrasi kedatangaanny.
Korea Incheon arrival immigration

Setelah tanya sana-sini, kami naik Airport Express (AREX) yang direct menuju Hongik university subway station, +/- 5000 won di base.

Sekeluarnya dari station subway Hongik, kami sudah disambut udara SUPER DINGIN FREEZER KULKAS-nya Korea! Haha. Jadi diantara menggigil dan agak kebingungan nyari rute hostel. (Iam not good in reading a map, jadilah mapnya saya suruh teman saya untuk membacanya).

Samgyetang dinner

Karena kami sudah kelaparan, joinlah kami dengan penghuni guest house yang lain yang akan makan Samgyetang (sup ayam utuh dengan jahe herb etc) 10,000 won di area Hongdae.

Dan ini adalah salah satu foodstreet manis yang kami temukan, maksudnya yang saya pegang :D 700-1000 won.

sweet streetfood in Hongdae

Ttaebokki
Dan saya beli ttaebokki ini... kue beras dengan pasta cabe..enakkk deh +/- 3000 won

Hongdae area di malam hari rame sekali, dan walaupun udara super dingin, ada saja orang lokal Korea  yang memakai rok pendek dan stocking sajah. #tepokjidat

Hari ke-2/ 8  TRIP KOREA SELATAN : 14 Maret – Seoul city tour
Oya Lee&No hostel ini Wow it’s beyond my imagination J, in positive way. The homey and beautiful decoration inside the home is relaxing us against the cold weather outside specially. Iam wondering does the wood floor has a heating as wellh? Coz I felt so, it’s good then. J
The living room, kitchen, and bathroom etc all are neat and clean.
It took 10-15 minutes to get to Hongik subway, and it’s near with the Hongdae shopping area, KFC (for 1st timer from Jkt :D).

The staff, Heather, is really helping and serving us  with nice & full breakfast and advising the route.

Lee & No Guesthouse, Seoul

Ini rute wisata kami :
1.  Kantor pos di Hongik University…
Kami dapat banyak post card gratis dari hostel, tapi karena di kantor pos juga ada post card yang lucu-lucu, kami beli juga deh. 1 kartu pos dan perangkonya total  500an won. Sampai di Jakarta kira-kira 2 minggu

2. Hello Kitty Café di Hongdae area..

Hello kitty cafe, seoul

Hello Kitty cafe coffee

Nii semuanya serba Hello Kitty. Sebenarnya saya tidak ngefans sih, namun karena ingat keponakan saya Syila yang senang sekali dengan tokoh animasi ini, maka mampirlah kami ke sini.

3. Gyeongbokgung palace yang sangat dekat letaknya dengan National Palace Museum.

Gyeongbokgung gate near Nat Palace museum

pond inside

Dari Hongik kami naik yang ke arah Gyongbokgung station. Di terowongan bawah stationnya juga banyak terdapat foto-foto bersejarah kerajaan Korea loh.

4. Jalan-jalan sebentar ke arah Samcheongdong road
View bangunannya unik karena banyak terdapat gedung dengan arsitektur modern besebelahan dengan gedung kuno. Kabarnya di sepanjang jalan itu juga banyak terdapat kafe-kafe. Namun karena dingin sekali dan lumayan capek jalan, kita berbalik arah lagi mencari tujuan wisata yang lain.

5. Gwanghwamun Square

Gwanghwamun square establishment
Gwanghwamun  square

Jalan kira-kira 500m di sebrang gate istana Gyeongbokgung, kita akan menemukan Gwanghwamun square. Sebuah lapangan memanjang di tengah-tengah jalan lalu lintas dimana terletak patung Raja dan Admiral… (lupa namanya :D) …di lapangan ini juga terdapat air mancur yang akan menyala di musim semi atau  panas.
Namun karena kemarin masih peralihan musim dingin dan semi, yang masih dingin sekali, jadi air mancurnya tidak beroperasi.

6. Chyeonggyeong Stream
Kira-kira 200m dari Gwanghwamun square kita akan menemukan Stream atau Sungai ini.
Dinginnn brrrr airnyaaa.
Eh ada koin wish juga lho...caranya masukkan koin dengan melempar ke lubang koin wish tersebut sambil ucapkan wish kamu tentunya.
Nah karena kedinginan dan hari sudah semakin malam...kita memutuskan untuk pulang ke hostel lagi.

7. Coffee Prince New
Tadinya saya berniat ke cafe tempat film Coffee Prince yang asli, namun karena masih direnovasi dan letaknya agak jauh dan sudah kedinginan (lagii), akhirnya kami memutuskan untuk mengunjungi kafe baru ini. Ada beberapa interior yang mirip dengan kafe aslinya, salah satunya ambar gbunga matahari (yang suka lihat Coffee Prince pasti tau ).

Menurut baristanya, mereka memang membeli lisensi dari MBS untuk membuat kafe dengan nama sama, yaitu Coffee Prince.